Manfaat Medis Dari Terapi Pijat

Bagi kebanyakan orang, pijat adalah sesuatu yang dilakukan saat berlibur atau di spa hanya untuk memanjakan diri dan membuat Anda merasa sedikit lebih baik. Namun, pijat benar-benar membantu untuk berbagai kondisi medis yang berbeda dan bahkan dapat digunakan sebagai semacam terapi. Jika Anda menderita salah satu kondisi yang dapat membantu pijat, tentu tidak ada salahnya untuk memesan pijat sesekali, atau jika waktu dan uang memungkinkan, jadwalkan satu secara teratur untuk membantu dengan kondisi Anda.

Salah satu manfaat utama pijat adalah merilekskan orang yang mendapatkan pijatan. Lingkungan dan teknik pijat menurunkan denyut jantung dan meningkatkan sirkulasi darah, yang menurunkan tekanan darah tinggi. Ini memiliki efek menurunkan stres siapa pun yang mendapatkan pijatan. Jika pekerjaan, keluarga, atau komitmen Anda lainnya menyebabkan stres yang besar dan Anda menjadi mudah tersinggung karenanya, pijatan mungkin adalah apa yang Anda butuhkan untuk membuat diri Anda lurus.pastikan juga anda menggunakan Minyak Herba Sinergi Hpai dalam melakukan pijat agar mendapatkan hasil yang maksimal.karna minyak dari HPAI ini mampu memberikan efek yang baik bagi kebugaran tubuh setelah dipijat sangat cocok bagi anda yang pekerja keras.

Pijat juga membantu melonggarkan dan mempercepat pemulihan atau sakit dan otot tegang. Ini juga mengurangi jumlah ketegangan yang Anda bawa di otot-otot Anda. Ini sangat penting untuk atlet. Banyak dari tim perguruan tinggi dan profesional terkemuka sekarang membawa sekitar satu atau lebih terapis pijat untuk membantu menggosok atlet mereka setelah berlatih atau bertemu untuk mempercepat pemulihan mereka dan memungkinkan mereka untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi lebih lama.

Akhirnya, pijat membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda. Telah terbukti secara ilmiah bahwa setelah pijat orang memiliki jumlah sel darah putih yang lebih tinggi. Jika Anda bekerja di mana Anda dapat terpapar banyak kuman, seperti guru atau pramugari, sesekali pijat dapat membantu Anda melewati musim flu dengan lebih sedikit batuk dan pilek.

Ada banyak manfaat fisik yang berbeda untuk dipijat. Selain hanya membuat Anda merasa sedikit lebih baik, pijat dapat menurunkan stres, memperbaiki sirkulasi, mempercepat pemulihan otot yang sakit, dan meningkatkan sistem kekebalan Anda. Sebuah pemijatan pasti lebih dari sekedar sesuatu yang Anda lakukan setiap sekali dan beberapa saat untuk memanjakan diri Anda.

Kebanyakan orang tahu pijat dapat membantu Anda rileks, mengelola tingkat stres, meluruskan kembali bagian-bagian tubuh Anda, dan membantu Anda merasa lebih muda.

Terapi pijat adalah sesuatu yang orang rasakan adalah kemewahan, yang sering terjadi, tetapi perawatan juga memiliki banyak manfaat medis untuk membantu Anda menjaga kesehatan yang baik dan menjalani gaya hidup yang seimbang.

Baca Juga : Bilberry Hpai

Selain menghilangkan stres dan manfaat relaksasi, di bawah ini adalah beberapa manfaat lain yang dapat Anda harapkan dengan terapi pijat.

  1. Meningkatkan Postur. Orang yang memperbaiki postur mereka cenderung terlihat lebih baik dan dapat mengarah pada kepercayaan diri yang lebih tinggi. Plus, postur yang lebih baik membuat tubuh Anda tetap selaras dan akan menyebabkan lebih sedikit nyeri tubuh.
  2. Meningkatkan Sirkulasi. Ketika Anda mendapatkan pijatan, bagian-bagian tubuh Anda yang mungkin memiliki sirkulasi yang buruk seperti otot-otot dan sendi tertentu dirangsang yang menyebabkan aliran darah yang lebih baik di daerah-daerah tersebut.
  3. Menurunkan Tekanan Darah. Sejumlah penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa terapi pijat dapat menurunkan tekanan darah diastolik dan sistolik bersama dengan penurunan kadar hormon stres kortisol dan kandung kemih.
  4. Meningkatkan Fleksibilitas. Dengan melatih otot, jaringan ikat, tendon, ligamen, dan sendi, terapi pijat menstimulasi produksi dan retensi pelumas alami tubuh kita antara serat jaringan ikat, membuat peregangan dan gerakan lebih mudah, dan menjaga tubuh lentur dan fleksibel.

Penelitian ilmiah juga menunjukkan terapi pijat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan mengurangi waktu pemulihan dalam banyak kondisi medis termasuk: alergi, depresi, kecemasan, arthritis, sindrom terowongan karpal, asma, bronkitis, masalah peredaran darah, insomnia, kebanyakan cedera olahraga, temporomandibular disfungsi sendi, fibromyalgia dan sindrom kelelahan kronis, dan gangguan muskulo-skeletal.

Dengan semua manfaat langsung dan tidak langsung dari terapi pijat, Anda harus mempertimbangkan untuk mengeksplorasi manfaatnya sendiri untuk membuka gaya hidup yang lebih sehat, energik, dan bebas stres.