Alergi Susu Sapi Pada Bayi

Alergi terhadap susu sapi adalah bentuk alergi makanan paling umum yang terutama menyerang anak-anak. Sebagian besar bayi mengalami alergi pada susu sapi. Seperti kebanyakan alergi, alergi susu sapi tidak dapat disembuhkan, mereka hanya dapat diobati. Dalam pengertian itu, anak-anak yang lahir dengan alergi susu sapi harus hidup dengan diet bebas-susu sepanjang hidup mereka untuk menghindari alergi susu sapi.

Susu sapi biasanya memiliki kandungan karbohidrat atau gula, vitamin, air, mineral, lemak dan protein. Protein dalam susu sapi yang menyebabkan alergen yang menyebabkan alergi susu sapi. Orang tua juga harus belajar bahwa menyusui bayi bukanlah jaminan bahwa bayi tidak akan alergi. Namun, penelitian menemukan bahwa anak-anak yang mendapat ASI cenderung membentuk alergi makanan dalam bentuk apa pun. Ibu-ibu memberikan protein susu sapi kepada anak-anak mereka melalui proses menyusui. Dengan demikian, akan lebih tepat untuk mengatakan bahwa bukan susu ibu yang menimbulkan alergi, tetapi protein yang dicampur melalui susu ibu, yang dikaitkan dengan diet ibu.

Akan mudah untuk mengatakan ketika bayi atau anak-anak telah mengembangkan alergi susu sapi. Orang tua harus sangat waspada terhadap kondisi anak-anak mereka sehingga mereka dapat segera mencari bantuan medis dan profesional pada awal alergi. Bayi dengan alergi susu sapi menunjukkan ruam kulit atau eksim. Sebagian besar kasus, bayi mengalami diare, muntah dan kram perut atau sakit perut. Karena bayi tidak dapat berbicara atau mengeluh tentang bagaimana perasaan mereka, orang tua harus memperhatikan bayi mereka. tangisan dan ketidaknyamanan. Kunjungan rutin dan reguler ke dokter anak akan sangat membantu. Namun, perlu juga dicatat bahwa bukan hanya alergi susu sapi yang menyebabkan ruam, eksim, diare dan sakit perut. Dalam hal itu, konsultasi dengan dokter anak diperlukan sehingga orang tua akan tahu penyakit yang sebenarnya tidak menyenangkan bayi. Deteksi dini alergi susu sapi akan sangat membantu karena modifikasi awal dan penghapusan susu dalam diet anak akan sangat bermanfaat dan perlu dari waktu ke waktu.

Gejala parah alergi susu sapi akan membutuhkan obat resep khusus dari dokter. Biasanya, untuk mengobati kasus seperti itu, antihistamin dan epinefrin diberikan kepada pasien. Orangtua anak-anak dengan alergi susu sapi juga harus menyimpan persediaan obat-obatan itu di lemari obat mereka karena mereka akan perlu jika anak-anak secara tidak sengaja mengambil susu sapi. Bayi

Namun hati hati saat anda membeli atau membuat  susu kedelai, karena saat ini beredar susu kedelai yang tidak utuh dengan kualitas rendah. Hal itu akan memperparah alergi. Jadi kami menyarankan agar anda memilih Susu Kedelai Melilea, karena Melilea menjamin setiap produknya berbahan dasar herbal alami, sehingga meningkatkan kualitasnya.

akan dialihkan ke formula susu hidratstate atau susu kedelai dari susu formula. Ingat, itu adalah protein yang terkandung dalam susu sapi yang menyebabkan alergi sehingga beralih ke susu formula merek lain tidak akan membantu. Ibu yang menyusui bayi dan bayi yang didiagnosis dengan susu sapi seharusnya memotong asupan atau menghilangkan produk susu dalam makanan mereka sehingga protein susu sapi tidak akan diteruskan ke bayi. Sebagai langkah pencegahan umum, semua susu formula berdasarkan susu sapi harus dihilangkan pada makanan bayi.